Selamat datang di website pengadilan agama sangatta   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website pengadilan agama sangatta Powered By GSpeech

Written by nurwasilah on . Hits: 28

RAPAT RUTIN DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA MENDUKUNG REFORMASI BIROKRASI DAN PENANDA TANGANAN KOMITMEN BERSAMA, FAKTA INTEGRITAS & PERJANJIAN KINERJA DI PENGADILAN AGAMA SANGATTA (27/01/2020)

 

 

Kamis (23/01/2020) Ketua Pengadilan Agama H. Ahamad Asy Syafi’I, S. Ag memimpin langsung rapat bulanan Pengadilan Agama Sangatta, dengan didampingi oleh Wakil Ketua DR. Nursaidah, S. Ag, M. H, Panitera Iman Sahlani, S. Ag dan Sekretaris Dra. Hj Rakhmiah, M. H. Rapat ini mrupakan rapat perdana di awal tahun 2020 dan merupakan agenda rutin yang akan diagendakan setiap bulannya.

Rapat yang diadakan di Aula Pengadilan Agama Sangatta diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati PA Sangatta dan honorer. Rapat dimulai pada pukul 10:00 Wita dan diawali dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tahun 2020. Dalam rapat bulanan kali ini Ketua Pengadilan Agama Sangatta menyampaikan hasil dari Rapat Koordinasi di PTA Kaltim tentang kebijakan-kebijakan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur pada Tahun 2020, diantaranya adalah perpindahan menyeluruh dari pencatatan manual kepada pencatatan elektronik serta permasalahan-permasalahan lainnya dari teknis yustisial, kepaniteraan dan kesekretariatan.

 

Kembali Ketua PA. Sangatta mengingatkan untuk penyelesaian dokumen APM yang ditargetkan paling lambat Mei 2020, implementasi e-Court, e-Keuangan, e-Register dan e-Laporan Perkara. Aplikasi SIPP juga menjadi perhatian dalam rapat tersebut. Karena SIPP merupakan aplikasi teknologi berbasis web yang dapat memberikan semua informasi terkait proses penanganan perkara.

Dan tak lupa beliau juga mengulas mengenai kedisiplinan. “Kedisiplinan merupakan kunci utama dalam sebuah organisasi, baik itu kedisiplinan dalam melaksanakan tupoksi masing-masing atau kedisiplinan jam masuk, istirahat dan pulang kerja. Kita sebagai pegawai di PA Sangatta harus tetap menjaga kedisiplinan tersebut demi terciptanya kondisi kinerja yang baik”. Karena keinginan terbesar Ketua Pengadilan Agama Sangatta adalah “Menaikkan Kelas Pengadilan Agama Sangatta dari Kelas II menjadi kelas IB”, yang tentunya akan berpengaruh terhadap tunjangan kinerja para ASN di lingkungan PA Sangatta.

“Ditengah semakin sedikitnya personil pegawai Pengadilan Agama Sangatta jangan sampai semangat kita kendor, harus tetap kita kokohkan, semangat kerja secara professional, bekerja berbasis APM, disiplin dan jujur”. Tutup Ketua PA Sangatta dalam pembinaannya.@Laili

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sangatta

Jl. Prof. Dr. H. BBaharuddin Lopa No. 1

Telp (fax): (0549) 25767 (Informasi Umum Pengadilan)
Telp: (0549) 25657 (Informasi Perkara)

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

      

  Lokasi PA Sangatta

Pengadilan Agama Sangatta@2019
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech