Selamat datang di website pengadilan agama sangatta   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website pengadilan agama sangatta Powered By GSpeech

Written by lailiwahyuasmarani on . Hits: 17

MONITORING EVALUASI APM I DAN ZI  

DI PENGADILAN AGAMA SANGATTA (20/05)

 

 

Selasa, 19 Mei 2020 kembali Pengadilan Agama Sangatta melaksanakan agenda rapat APM sekaligus ZI yang kedua di tahun 2020 ini, dimana sebelumnya pada tanggal 11 Mei 2020 Pengadilan Agama Sangtta juga telah melaksanakan Rapat terkait persiapan surveylance Akreditasi Penjaminan Mutu yang merupakan agenda besar di tahun 2020 dengan agenda pembagian tugas masing-masing PJ. Adapun rapat APM kedua ini adalah Monitoring Evaluasi Dokumen APM , meregister kendala yang ditemui masing-masing PJ serta mencari solusinya.

Rapat dimulai tepat pukul 08:30 Wita, dilaksanakan di ruang Command Center lantai dasar Pengadilan Agama, Rapat dibuka oleh Paniteraan PA Sangatta Iman Sahlani, S. Ag, dilanjutkan oleh KPA Sangatta H. Ahmad Asy Syafi’I, S.Ag yang memaparkan tentang utamanya Pelayanan Prima sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku kepada Masyarakat.

 

Dilanjutkan oleh Wakil Ketua PA Sangatta DR. Nursaidah, S. Ag,M.H sebagai Ketua APM  dan ZI adalah Persiapan membangun Zona Integritas. Diperlukan kekompakan, komitmen, semangat, dan mindset baru untuk membangun ZI ini. Zona Integritas dilihat dalam 2 ruang lingkup yaitu Dokumen dan Implementasinya dalam pekerjaan sehari-hari. Bawas MA RI dalam hal ini memeriksa kelengkapan dokumen, dokumen ZI ini berlanjut dari awal pencanangan sampai pembangunan dan seterusnya. Dokumen juga harus sesuai Lembar Kerja Evaluasi dan dibuatkan hyperlink nya. Dan juga harus terlihat perbedaan di satker sebelum dan sesudah adanya ZI ini dalam hal kinerja, pelayanan, dan inovasi. Setelah kelengkapan dokumen, kemudian yang akan menilai adalah Tim dari Kemenpan RB, dengan melihat presentasi Pimpinan tentang ZI yang telah dibangun melalui Sistem Desk Evaluasi. Kemenpan RB dalam hal ini membentuk Tim Panel yang terdiri dari Ombudsman dan KPK. Pelayanan satker yang dinilai akan diperiksa secara diam-diam tanpa sepengetahuan satker tersebut, dan yang dilihat bukan hanya pelanggaran tapi Indeks Persepsi Masyarakat Pencari Keadilan terhadap pelayanan satker. Apakah persepsi yang muncul dengan survey langsung terhadap masyarakat benar-benar telah bersih KKN dan apakah birokrasi di satker juga benar-benar bersih dan berorientasi melayani.    

Panitera PA Sangatta Iman Sahlani, S. Ag berkesempatan memaparkan beberapa pembahasan dalam rapat ini terkait Teknis Yustisial, Proses Peradilan modern yang berbasis TI dengan e-Court dan e-Litigasi dan berbagai instrumen berbasis elektronik lainnya. Panitera dengan berkoordinasi dengan Ketua, Wakil serta tim IT menyampaikan inovasinya terkait dengan Penggunaan Duplikat Akta Cerai agar meminimalisir penyalahgunaan Duplikat Akta Cerai yg diterbitkan oleh PA Sangatta oleh oknum tertentu.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sangatta

Jl. Prof. Dr. H. BBaharuddin Lopa No. 1

Telp (fax): (0549) 25767 (Informasi Umum Pengadilan)
Telp: (0549) 25657 (Informasi Perkara)

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

      

  Lokasi PA Sangatta

Pengadilan Agama Sangatta @2020
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech