Selamat datang di website pengadilan agama sangatta   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website pengadilan agama sangatta Powered By GSpeech

Written by lailiwahyuasmarani on . Hits: 7

“EVALUASI IMPLEMENTASI APM SURVEILLANCE

PENGADILAN AGAMA SANGATTA TAHUN 2021”

 

Penyerahan kontrak tindak lanjut hasil Evaluasi Implementasi APM PA Sangatta

 

                        Rabu, 24 November 2021 Pengadilan Agama Sangatta kedatangan Tim Surveillance APM dari Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Nomor : W17-A/2356/PS.00/XI/2021, tanggal 17 November 2021, tim penilai yakni Ahmad Supiansyah, S. H.I sebagai Lead Asesor dan Fahrizal Iswanto, S. Kom sebagai pendamping tiba di Pengadilan Agama Sangatta pada pukul 13:00 Wita. Kedatangan Tim Observasi disambut oleh Ketua PA Sangatta H. Ahmad Asy Syafi’i, S. Ag di ruang kerja Ketua lantai dua, didampingi oleh Wakil Ketua PA Sangatta Luqman Hariyadi, S.H, Panitera (Iman Sahlani, S. Ag) dan Sekretaris (Dra. Hj. Rakhmiah, M.H).

Setelah menyerahkan Surat Tugas, Tim Penilai langsung melakukan Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Sangatta. Kegiatan kali ini bertujuan untuk memantau dan mengukur konsistensi Penerapan APM (Akreditasi  Penjaminan Mutu) di Pengadilan Agama Sangatta yang sudah Menyandang predikat A Excellent, sejalan dengan tujuan kedatangnya para tim assessor ini, mereka juga menilai apakah Predikat A excellent yang sudah diraih PA Sangatta bisa di pertahankan atau tidak. Penilaian yang dilakukan oleh tim survey kali ini merupakan cerminan kinerja warga Pengadilan Agama Sangatta,  apakah sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau belum.

 

Foto bersama Tim Penilai dari PTA Samarinda

                 Menginjak hari kedua, Kamis 25 November 2021 mengambil tempat di Aula Pengadilan Agama Sangatta lantai dasar tepat pukul 10.00 Wita dilakukan Expose hasil Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu PA Sangatta. Acara dihadiri oleh unsur pimpinan, para hakim, para pejabat fungsional maupun structural, dan para honor PPNPN. Lead Assessor (Ahmad Supiansyah, S.HI) meyampaikan bahwa sejauh ini PA Sangatta sudah baik dalam menerapkan APM di Pengadilan Agama Sangatta, terutama di bidang pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Dasar beliau menyatakan hal tersebut adalah saat beliau melakukan wawancara kepada beberapa pihak berperkara yang sedang berkunjung ke PA Sangatta, bahwa mereka (masyarakat) menyatakan “puas dengan pelayanan dari para petugas PTSP PA Sangatta, dan adanya alur yang jelas saat kita ingin mengajukan perkara”. Assessor berharap agar seluruh aparatur PA Sangatta terus berjuang bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mempertahankan A Excelent yang sudah di raih.

Usai pemaparan dari  Lead Assesor dilakukan penandatanganan dan penyerahan kontrak tindak lanjut Evaluasi Implementasi APM PA Sangatta. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA Sangatta, beliau menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil evaluasi implementasi APM di PA Sangatta tidak lebih dari waktu yang telah ditentukan oleh Tim Assesor dan termuat dalam kontrak, PA Sangatta selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik semaksimal mungkin kepada para pencari keadilan. Di penghujung sambutan beliau, KPA Sangatta tak lupa mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim Assessor dari PTA Samarinda. (lilik’80).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Alamat:

Jl. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. No.1

Tlk. Lingga, Sangatta Utara, Kutai Timur,

Kalimantan Timur, 75683

Telp & Fax:

(0549) 25767

(Informasi Umum Pengadilan)

Telp:

(0549) 25657

(Informasi Perkara)

Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     


          

Pengadilan Agama Sangatta @2020
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech