Menelusuri Perkara Anda sangat mudah, silahkan klik disini untuk melihat Informasi Perkara

RAPAT UMUM PENGADILAN AGAMA SANGATTA

pa-sangatta.go.id, Sangatta: Kamis, 26 Juli 2018 bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Sangatta telah dilaksanakan Rapat Umum dengan agenda rapat Penyampaian hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI di Balikpapan,tindak lanjut SAPM dan  eveluasi kerja Tahun 2018 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Sangatta dan dihadiri oleh Para Hakim, dan seluruh pegawai serta Honorer.

Dalam rapat tersebut Ketua Pengadilan Agama Sangatta (H.Ahmad Asy Syafi’I,S.Ag) menyampaikan sambutan dan arahan mengenai hasil pembinaan dan Kegiatan Akreditasi Mahkamah Agung RI yang bertempat di Balikpapan pada hari Rabu s.d Sabtu tangal 11 s.d 14 Juli 2018,diantaranya adalah penyampaian Visi dan Misi Mahkamah Agung RI yaitu : Menjaga kemandirian bukan saja pada institusi tapi lebih kepada personal masing-masing peradilan,Pelayanan Hukum yang berkeadilan dengan meningkatkan pelayanan publik dan Menjaga Peradilan dengan saling mengingatkan atasan dengan bawahan.Sedangkan untuk SAPM beliau mengharapkan agar segera menindak lanjuti perbaikan oleh masing-masing Penanggung Jawab Administrasi Manajemen,Kesekretariatan dan Kepaniteraan.

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sangatta (A.RUKIP,S.Ag) juga menambahkan beberapa hal yang berkaitan dengan perkara terutama tentang panggilan Tabayun dan Berita Acara Persidangan.selain itu beliau juga mengharapkan agar kebersihan kantor selalu dijaga terutama ruang sidang,dan ruang mediasi.

Sekretaris (Dra.Hj. Rakhmiah,MH) juga menambahkan hasil dari pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI bahwa Ketua Mahkamah Agung ingin ada upaya peningkatan pelayanan publik dan agar aplikasi E-Court sudah bisa kita gunakan dalam satu tahun kedepan.selain itu beliau juga menyampaikan Realisasi Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 sampai dengan Bulan Juni 2018.

Acara kemudian diakhiri dengan harapan agar kinerja Pengadilan Agama Sangatta semakin lebih baik lagi untuk kedepannya.(adm)

Para Pegawai

Link Applikasi

Link Eksternal

Site Translation

English French German Italian Portuguese Russian Spanish