Menelusuri Perkara Anda sangat mudah, silahkan klik disini untuk melihat Informasi Perkara

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA PENGADILAN AGAMA SANGATTA

pa-sangatta.go.id, Sangatta: Pada hari senin, 1 Oktober 2018 sesuai jadwal, upacara dimulai pada pukul 08.00 WITA, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sangatta Kutai Timur diadakan upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2018. Mulai dari  Hakim, Pejabat Struktural Fungsional, staft, tenaga Honorer, dan Mahasiswa PKL. Upacara hari kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sangatta Kutai Timur Bapak H. Ahmad Asy Syafi’i,S.Ag.

Dalam naskah ikrar yang dibacakan mengajak kepada seluruh Bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap berbagai upaya menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Berbeda dengan upacara lainnya, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung relatif lebih singkat.

Upacara berlangsung sederhana, khidmat, dan tertib peserta upacara terlihat sangat antusias dalam mengikuti urutan pelaksanaan upacara. Urutan upacara dimulai dari penghormatan umum kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembaca naskah UUD 1945, pembacaan naskah Ikrar, Pembacaan Doa, dilanjutkan Laporan komandan upacara, dan upacara selesai.(adm)

 

Para Pegawai

Link Applikasi

Link Eksternal

Site Translation

English French German Italian Portuguese Russian Spanish