Menelusuri Perkara Anda sangat mudah, silahkan klik disini untuk melihat Informasi Perkara

Administrasi Kita Jangan Sampai Seperti Semangka

pa-sangatta.go.id,Sangatta: Kalimat tersebut diucapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sangatta Drs.H.TAUFIKURAHMAN,M.Ag yang memimpin langsung Rapat Umum dan Evaluasi Program Kerja Pengadilan Agama Sangatta sekaligus sosialisasi hasil BIMTEK, didampingi oleh Wakil PA. Sangatta Drs.WANJOFRIZAL dan Pansek H.MUHAMMAD SALMAN, S.Ag, MH. Kalimat tersebut menimbulkan tanda tanya pada peserta rapat, yang kemudian dijelaskan lagi bahwa maksud dari kalimat itu adalah, jangan sampai administrasi PA Sangatta secara SIADPA Plus berwarna hijau (administrasi online sudah benar) tapi di dalam nya merah (administrasi manual masih banyak kesalahan).

Hal ini berkaitan juga dengan upaya PA Sangatta untuk menaikan peringkat PTA Samarinda dalam bidang administrasi serta mengenai peningkatan mutu dan kualitas sistem IT PA Sangatta terutama dalam SIADPA. 

Rapat yang berlangsung selama 2 jam itu juga mengangkat tentang sosialisasi SIMPEG yang dilaksanakan tanggal 17 s/d 19 september 2013 di samarinda oleh Kaur Kepegawaian PA. Sangatta ELIYANA, SH, Dilanjutkan laporan hasil sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang dilaksanakan oleh tim Mahkamah Agung di PTA samarinda pada tanggal 20 September 2013 yang lalu yang disampaikan oleh Panmud Hukum PA. Sangatta KHAIRUDIN, S.ag. Dalam rapat ini juga dilakukan penyampaian hasil BIMTEK kepaniteraan yang dilaksanakan pada 22 s/d 23 September oleh Ketua bersama Panitera/Sekretaris PA. Sangatta. Agenda rapat kemudian dilanjutkan dengan mengevaluasi program kerja mengingat akan segera berakhirnya tahun anggaran 2013. Dari laporan yang disampaikan oleh Wakil Panitera Drs. TASWIR dan Wakil Sekretaris Dra.Hj.RAKHMIAH, M.H. kemudian dapat disimpulkan bahwa hampir semua telah terlaksana dengan baik. Diakhir acara ketua, Wakil dan Pansek mengingatkan kembali agar program-program yang sudah terlaksana agar dapat ditingkatkan lagi, bersama dengan pelaksanaan program kerja baru lainya. (mdx)

Para Pegawai

Link Applikasi

Link Eksternal

Site Translation

English French German Italian Portuguese Russian Spanish