Selamat datang di website pengadilan agama sangatta   Click to listen highlighted text! Selamat datang di website pengadilan agama sangatta Powered By GSpeech

Written by lailiwahyuasmarani on . Hits: 15

Tim Pemeriksaan Setempat PA Sangatta Turun Lapangan (29/07)

Pada umumnya, Hakim di dalam memeriksa perkara yang di dalamnya terdapat harta, seperti perkara warisan, harta bersama, ekonomi syari’ah dan sebagainya perlu melakukan sidang pemeriksaan setempat. Sidang Pemeriksaan Setempat (PS) dilakukan oleh Majlis Hakim setelah pemeriksaan perkara telah sampai pada tahap pembuktian, bisa dilakukan dalam bentuk majlis ataupun hakim tunggal dengan dibantu oleh seorang panitera pengganti. Dengan dilakukan sidang pemeriksaan setempat diharapkan objek sengketa memiliki kejelasan tentang letak, luas, batas-batas dan kondisi lainnya atas objek tersebut.

Pemeriksaan Setempat (descente) atau dalam bahasa Belanda disebut Gerechtelijke Plaatsopneming ialah pemeriksaan mengenai perkara oleh Hakim karena jabatannya yang dilakukan di luar gedung tempat kedudukan pengadilan, agar Hakim dengan melihat sendiri memperoleh gambaran atau keterangan yang memberi kepastian tentang peristiwa-peristiwa yang menjadi sengketa.

Kamis, 28 Juli 2022 Tim Pememeriksaan Setempat Pengadilan Agama Sangatta yang terdiri dari Luqman Hariyadi, S.H (Ketua Majelis), Surya Hidayat, S.HI dan Muhammad Yusuf, SHI (Hakim Anggota) serta Siti Rahmah, S.H (Panitera Pengganti) melaksanakan Pemeriksaan Setempat atas perkara kewarisan, dengan register perkara nomor 260/Pdt.G/2022/PA. Sgta yang berlokasi di Desa Singa Gembara dan Kelurahan Teluk Lingga. (lilik’80)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Alamat:

Jl. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. No.1

Tlk. Lingga, Sangatta Utara, Kutai Timur,

Kalimantan Timur, 75683

Telp & Fax:

(0549) 25767

(Informasi Umum Pengadilan)

Telp:

(0549) 25657

(Informasi Perkara)

Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     


          

Pengadilan Agama Sangatta @2020
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech