Written by lailiwahyuasmarani on . Hits: 18

Ketua PA Sangatta Hadiri Apel Siaga Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 (24/11)

 

Pa-sangatta.go.id, Sangatta – Sempat vakum karena Covid-19, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur kembali menggelar kegiatan apel siaga pencegahan serta kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2022.

Apel siaga tersebut dilaksanakan di Lapangan Heliped Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kamis, 24 November 2022. Ketua PA Sangatta Adriansyah, SHI, M.H hadir memenuhi undangan Bupati Kutai Timur pada acara tersebut.

Apel siaga pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan juga diikuti oleh TNI-Polri dan berbagai organisasi masyarakat yang ada di Kutai Timur, sebab penanganan kebakaran merupakan tanggung jawab semua kalangan.

Melalui apel siaga pencegahan kebakaran tersebut, peserta yang ikut diajarkan untuk melakukan proses pelaporan dan penanganan apabila terjadi kebakaran. Dari pelaporannya oleh masyarakat, pengecekan lokasi hingga penanganan pemadaman kebakaran oleh BPBD, TNI dan Polri.

“Ada sekitar 50-80 orang mengikuti simulasi ini, baik dari TNI dan Polri serta ormas seperti ada Senkom, HIKMA, Orari, Tagana, PMI dan lainnya,” ucapnya.

Sebelum ke puncak kegiatan, semua peserta diajarkan simulasi terkait teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang benar. (lilik’80)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Alamat:

Jl. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. No.1

Tlk. Lingga, Sangatta Utara, Kutai Timur,

Kalimantan Timur, 75683

Telp & Fax:

(0549) 25767

(Informasi Umum Pengadilan)

Telp:

(0549) 25657

(Informasi Perkara)

Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     


          

Pengadilan Agama Sangatta @2022